Senin, 31 Mei 2010

Penyesalan..

Setiap manusia selama hidupnya pasti mempunyai kesalahan. Dan setiap kita mengalami kesalahan tersebut kita akan menyesal pada akhirnya. Penyesalan merupakan suatu bentuk rasa yang dialami oleh seseorang untuk memperbaiki dirinya menjadi lebih baik lagi pada diri seseorang. Sering kita mendengar “Penyesalan selalu datang terlambat”, ketika nasi telah menjadi bubur. Kata-kata tersebut seharusnya bukan selalu kita ucapakan setiap kita membuat suatu kesalahan. Tetapi seharusnya kata-kata itu menjadi pemikiran kita sebelum mengambil tindakan yang dapat merugikan.

Harusnya penyesalan yang kita lakukan benar-benar digunakan sebagi penyesalan untuk memperbaiki setiap kesalahan yang kita buat. Karena kita tidak mengetahui apa yang akan terjadi yang dapat menambah penyesalan. Setelah kita mengakui kesalahan dan menyesal, maka akan dating suatu keputusan. Keputusan yang paling bijak dari kesalahan yang telah kita lakukan.

Tidak sedikit manusia yang tidak menyesal atas kesalahan yang telah mereka perbuat. Mereka yang tidak pernah menyesali setiap kesalahan biasanya akan melakukan kesalahan yang sama terus-menerus dan mendapatkan citra yang buruk. Sedangkan manusia yang mengalami penyesalan akan dapat memperbaiki kehidupannya yang dulu melakukan kesalahan dan tidak mengulanginya lagi. Tetapi jangan melakukan penyesalan saja tanpa melakukan perubahan atau upaya untuk memperbaiki keadaan yang kita buat agar lebih baik lagi. Karena akan percuma jika kita menyesal hanya dalam ucapan saja tanpa adanya perbuatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar