Senin, 31 Mei 2010

Biar jadi lebih hebat

Kita semua pasti pernah ngerasa kalo kita itu gak ada apa-apanya. Kita gak hebat dibanding sama yang lain. Yang akhirnya kita jadi pesimis dan tertutup. Padahal kita semua tahu kalo kita ini punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Nah, ini dia nih, tips-tips yang dijamin lo semua bisa jadi lebih hebat.
Yang pertama, coba deh ubah cara pandang kita. Maksudnya, kita merasa sohib lebih hebat dimata orang lain. Nah, kita juga gak kalah hebat kok dari sohib kita itu. Kalo kita bisa “melihat” ini, berarti kita bisa “selamat” jadi orang yang hebat juga.
Yang kedua, bersyukur dan hargai diri sendiri. Pasti kita semua pengen dong kalo orang laen nerima kita apa adanya? Nah, sebelum itu, kita harus mencintai diri sendiri dulu. Sedikit narsis gak apa-apalah, asal jangan berlebihan, cukup sebatas nambahin pede aja.
Yang ketiga, kembangkan potensi yang ada di diri lo. Setiap orang lahir dengan talentanya masing-masing. Udah bukan zamannya lagi terus coba menjadi pribadi orang lain. Lebih baik berkembang jadi diri sendiri daripada jadi baying-bayang orang laen. Coba deh, hal positif apa yang lo sukain trus lo kembangin deh. C’mone, make your own identity.
Dan yang terakhir yaitu, kompetensi sehat. Gak ada salahnya berkompetensi untuk jadi yang terbaik dengan sobat sendiri. Tapi mesti fair loh! Caranya, dengan menghargai kelebihan sobat lo, lo bisa mengembangkan kelebihan lo dan bikin dia juga ikut menghargai dan mendukung kelebihan kita.
Sumber : majalah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar