Selasa, 05 Februari 2013

Marketing mix dalam website Perusahaan Blackberry


            Suatu perusahaan untuk menentukan tingkat keberhasilan dalam pemasaran yang dilakukan untuk konsumen, diperlukan adanya marketing mix. Apa itu marketing mix? Marketing mix merupakan suatu perangkat dalam perusahaan yang terdiri dari 4P yaitu:
1.        Product (Produk)
Produk adalah sesuatu yang dapat di tawarkan di pasaran untuk dapat digunakan, dimiliki, dan di konsumsi oleh yang membutuhkan. Suatu produk dapat berupa barang atau jasa, atau juga keinginan lainnya sehingga dapat memenuhi kebutuhan stiap konsumen.
2.        Price (Harga)
Harga merupakan alat untuk mengukur nilai suatu barang, harga bagi produsen merupakan penentu bagi permintaan pasar dan mempengaruhi posisi pesaing perusahaan dalam merebut konsumen.
Harga merupakan indicator dari pada barang, dalam menetapkan harga perlu hati-hati dalam memperhatikan potensi pasar. Oleh sebab itu, menentukan harga perlu diperhatikan agar harga yang ditetapkan dapat dijangkau oleh konsumen disamping itu dapat memberikan keuntungan bagi perusahaan.
3.        Place (Tempat)
Produk yang telah dihasilkan oleh suatu perusahaan akan lebih berguna bagi kensumen/pembeli apabila produk tersebut tersedia pada tempat dan saat dimana saja dibutuhkan.
Dalam pencapain tujuan utama dari pemasaran yakni menyalurkan barang-barang atau jasa.Secara efisien dari produsen ke konsumen, maka diperlukan adanya kegiatan penyaluran (distribusi) sebagai mata rantai yang harus dilalui oleh barang-barang dari produsen ke konsumen pada waktu dan jumlah yang tepat.
Barang yang dihasilkan oleh para produsen biasanya tidak secara langsung mereka menjualnya kepada konsumen, tetapi biasanya mereka melalui suatu perantara agar produk yang dihasilkan dapat dengan mudah sampai ke tangan konsumen.
4.        Promotion (Promosi)
Promosi adalah suatu usaha perusahaan atau individu memberikan informasi dan mempengaruhi serta menarik konsumen sicara lansung terhadap produk yang dihasilkan.
Promosi adalah cara yang efektif dalam merebut konsumen dipasaran, serta memperkenalkan barang-barang baru yang diproduksi.
Dibawah ini akan diberikan contoh marketing mix 4P ini pada website id.blackberry.com dan berikut penjelasannya :
1.        Product
Produk dalam website ini adalah berupa handphone dan tablet. Handphone dan tablet-nya sendiri terdiri dari berbagai macam jenis yang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.




2.        Price and Place
Harga smartphone dan tablet blackberry dapat di lihat di setiap produknya di  lokasi penjualan. Selain harga juga aka nada tempat penjualannya dengan cara mengklik cari toko yang terdapat dibawah harga.


3.        Promotion
Promosi yang dilakukan di website ini adalah melalui facebook dan twitter serta juga di adakan promosi-promosi yang menarik kepada para konsumen melalui website ini
Facebook
Twitter

Sumber :

2 komentar:

  1. Everyone knows about Nike’s Benassi slide, right? Now the slide’s blueprint has been converted into a sneaker. Here’s a first look at the hybrid Nike Benassi SLP.The Nike Benassi SLP is essentially a sneaker version of the Benassi slide. Nike Shox It comes in a slip-on construction to make it easier to slip on, just like the sandal. It still has the strap, it just not comes Nike Air More Uptempo with much more material added to the upper. It’s made out suede (overlays) and mesh (bootie). It also comes with an extended heel. Above you will Nike Flyknit Chukka find three different colorways to choose from, Dark Mushroom, Cargo Khaki and Wolf Grey options. No word yet on when these arrive stateside, but you find Nike Flyknit Air Max them at select international retailers today.I have a couple pairs of the Benassi slide, but these, I don’t know man. It’s a no for now. I nike free 5.0 don’t think this needed to be done.
    The Nike SB Koston 3 Hyperfeel is introduced in its latest variation to close out 2016, entitled “Numbers Edition.”Created Nike Air Max Zero with a timeless approach, the sleek design bears a simple palette consisting of deep obsidian covering its mixed material upper, alongside hits of black and copper Cheap Nike Air Max flash gracing the inner lining for a modern fashion.“We wanted to keep the branding minimal and the color scheme classic so it goes with anything at nike free trainer 5.0

    BalasHapus