Rabu, 18 April 2012

Game developer

Lanjutan dari bahasan sebelumnya, yaitu tentang bagaimana pembuatan game yang baik, pasti ada orang – orang yang bekerja didalamnya. Game pastinya di buat oleh orang-orang yang mempunyai perannya masing-masing dalam membuat game tersebut. Nah orang-orang disinilah yang di sebut dengan game developer. Pembagian tugasnya pun sangat beragam di antaranya :

· Game Design

Mengumpulkan atau merancang design yang akan dibuat di game yang akan dibuat. Di rancang sebaik mungkin agar dapat menarik perhatian para pemain.

· Game Artis

Menciptakan efek visual pada sebuah game. Sehingga game terlihat seakan hidup dan mampu membuat karakter di game tersebut bergerak dengan sangat bagus.

· Game Programmer

Inti dari mekanika pembuatan game. Ditugaskan untuk mengerjakan coding pada platform yang akan digunakan.Mengembangkan basis kode untuk sebuah game, sehingga game menjadi lebih teratur.

· Music Composer

Mengisi efek-efek audio untuk karakter yang ada di game. Bak itu tokoh ataupun bunyi senjata atau mobil atau yang lainnya. Yang menjadikan sebuah game terdengar lebih hidup.

sumber:

http://themanteck.blogspot.com/2011/03/hubungan-antara-programer-dan-game.html

http://en.wikipedia.org/wiki/Game_programmer

http://en.wikipedia.org/wiki/Game_design


Tidak ada komentar:

Posting Komentar