Rabu, 25 Januari 2012

ETOYS

Ada blender ada juga e-toys, nah sekarang e-toys itu apa? Hmm e-toys adalah perangkat lunak komputer yang ramah lingkungan, merupakan bahasa pemrograman berorientasi objek yang berbasis prototype dan digunakan dalam pendidikan bersifat bebas dan open source. Nah tapi ada beberapa pendapat nih tentang pengertian etoys sendiri, diantaranya:

o Menurut apocalypse-ciel dalam blognya Etoys adalah sebuah software yang digunakan oleh anak usia 3-4 tahun, pada aplikasi ini bahasa pemrograman yang di gunakan adalah pembrograman berorientasi objek yang berbasis prototipe yang tentunya digunakan untuk pendidikan.

o Etoys adalah aplikasi yang ramah lingkungan dan computer berorientasi objek berbasis prototype bahasa pemrograman untuk digunakan dalam pendidikan.

o Etoys adalah media yang kaya authoring lingkungan dengan model objek scripted untuk objek yang berbeda yang berjalan pada platform yang berbeda dan bebas dan open source.

o Etoys ini.

· alat pendidikan untuk mengajarkan gagasan-gagasan anak yang kuat dengan cara menarik

· media kaya authoring lingkungan dan sistem pemrograman visual

· sebuah program perangkat lunak bebas yang bekerja pada hampir semua komputer pribadi

Selain itu, e-toys memiliki fitur yang beragam.Fitur Etoys itu diantaranya adalah:

· Dapat membuat objek model sederhana seperti grafis 2D dan 3D, gambar, teks, partikel, presentasi, halaman web, dapat menggunakan efek suara MIDI dan video.

· Dapat dilakukan permainan melalui internet

· multibahasa

· Sukses digunakan di Amerika Serikat , Eropa , Amerika Selatan , Jepang , Korea , India , Nepal , Etiopia , dan di tempat lain.

http://www.squeakland.org/

http://greenbel.wordpress.com/category/tutorial/etoys/

http://en.wikipedia.org/wiki/Etoys_(programming_language)

http://id.wikipedia.org/wiki/Desain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar